khasiat dan manfaat daun bawang

khasiat dan manfaat dau bawang



Apa saja sih khasiat dan manfaat daun bawang. Jangan sepelekan tanaman yang satu ini yah sobat. Di balik bentuknya yang kecil tanaman ini menyimpan bermacam-macam manfaat untuk tubuh kita lho sob.

Daun bawang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit,rambut,pencernaan dan kesehatan sobat secara keseluruhan. Selain itu sayuran ini juga mengandung zat besi,kalium,antioksidan dan masih banyak lagi.

nah kita akan membahasnya satu persatu.yang pertama

sebagai sumber zat besi

kandungan zat besi yang terkandung di dalam daun bawang sangat baik untuk tubuh kita salah satunya menjaga kesehatan sel-sel darah merah, meningkatan hemoglobin dalam tubuh dan memperkuat sel jaringan di dalam tubuh.

Tinggi akan kalium

zat kalium yang terkandung di dalam daun bawang berguna untuk mencegah kram otot. Bagi kalian yang sering melakukan pekerjaan-pekerjaan berat yang beresiko terkena kram otot. Sobat bisa mengurangi resiko kram otot dengan sering Mengkonsumsi daun bawang.

Meningkatkan imun tubuh

Daun bawang memiliki fungsi yang baik di dalam tubuh kita karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Jadi kita tidak mudah terkena penyakit.

Tinggi akan Antioksidan

sayuran ini mempunyai zat yang bernama Quercetin dan kemferfol zat ini sama dengan antioksidan. Seperti sobat ketahui antioksidan sangat berguna untuk tubuh sebagai penghalang/ penangkal Radikal bebas yang masuk ke tubuh kita. Zat ini juga baik untuk kesehatan kulit.

Sebagai obat antiseptik

Selain mengandung zat antioksidan. Daun bawang juga berguna sebagai obat infeksi karena memiliki sifat anti bakteri,anti jamur, dan anti virus sehingga baik untuk mengobati infeksi dan luka.

Selain untuk kesehatan daun bawang juga berguna untuk kecantikan



"Apa benar mas kalau daun bawang bisa untuk kecantikan "
daun bawang bisa juga di gunakan di dalam dunia kecantikan. Di sini ada tiga ulasan mengenai daun bawang untuk kecantikan salah satunya adalah :

Sebagai obat untuk menghilangkan jerawat

 seperti penjelasan di atas bahwa daun bawang memiliki zat anti bakteri. Nah biasanya jerawat itu di sebabkan karena bakteri pada kulit. Oleh sebab itu daun bawang bisa menjadi obatnya, karena berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat di kulit.
Caranya daun bawang di tumbuk halus lalu oleskan pada kulit yang terkena jerawat, tunggu beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

Untuk mencerahkan dan meremajakan kulit

Kandungan Vitamin C yang ada di dalamnya mampu mencegah pigmentasi kulit serta dapat Mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit sobat terlihat lebih cerah dan sehat.

Mencegah penuaan dini

Nah hal ini yang biasa di khawatirkan sama kaum wanita, siapa sih yang mau muka kita terlihat lebih tua padahal umur kita masih muda. Ini yang menjadikan kita kurang percaya diri.

Nah sekarang tidak usah khawatir sobat sayuran ini bisa menjadi solusinya. Karena kandungan antioksidannya dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh yang dapat merusak sel-sel kulit. Selain itu di dalamnya mengandung vitamin A, E dan K vitamin tersebut sangat di butuhkan tubuh.


olahan makanan menggunakan campuran daun bawang

Daun bawang juga bisa menjadi bahan pelengkap makanan yang lezat lho.
bisa untuk bahan pelengkap sup ada juga sebagai bahan pelengkap gorengan.

kalau sobat makan bakso sobat bisa menjumpai daun bawang sebagai bahan pelengkap kuahnya.

Baca juga mengenai manfaat sayuran untuk tubuh anda


manfaat sayur kacang panjang dan brokoli sayuran ini bisa meningkatkan daya ingat otak lho sob. Dan masih banyak lagi manfaatnya

kesimpulannya adalah sayuran itu sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Dan tanpa di sadari sayuran yang di makan setiap hari memiliki manfaat yang besar untuk tubuh anda.

Sekian dulu pembahasan tentang sayur daun bawang semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "khasiat dan manfaat daun bawang "

  1. http://tipsartikelku.blogspot.com/2017/02/manfaat-daun-kemangi.html sangat bermanfaat artikelnya...😁

    ReplyDelete